RSS

Menara Eiffel, Paris

Menara Eiffel, Paris

Menara Eiffel (La Tour Eiffel), adalah salah satu tempat terbaik di Paris, Perancis maupun di Dunia.

Menara ini mulai di bangun pada tahun 1889 dirancang oleh Alexandre Gustave Eiffel di resmikan pada 31 maret 1889 tetapi resmi dibuka untuk umum pada 6 mei 1989.

Menara ini terletak di lapangan Champ de Mars disisi sungai Seine, memiliki tinggi 300 meter, dengan bobot baja sekitar 7.300 ton, bangunan ini juga sempat memegang rekor bangunan tertinggi selama 40 tahun, yang kemudian digantikan oleh Chrysler Building di New York City pada tahun 1930.

Menara ini dibuat oleh 300 orang yang bekerja menyusun 18.038 potongan baja, dengan menggunakan 2.5 juta paku klem yang distrukturisasi oleh perancang desain Maurice Koechelin. Awalnya bangunan ini banyak di kritik karena terlalu berani, sebab sang perancang hanyalah seorang insinyur jembatan yang tidak memahami aerodinamika angin yang bakal menerpa menara ini, namun hal itu dibantah oleh Gustave Eiffel di surat kabar Le Tempts edisi 14 Februari 1887.
Awal tahun lalu perusahaan pengelola Menara Eiffel, Jean Bernard Bros, Presiden SETE, akan menerapkan sistem pemesanan tiket secara online
, rata-rata pengunjung hanya mengeluarkan US$ 5,50 ditambah tarif tiket US$ 11,80. Hal ini disebabkan oleh banyaknya pengunjung yang datang, dan bisa menyebabkan antrian kira - kira satu - dua jam pada peak season.

http://infochrist5.blogspot.com/2010/09/menara-eiffel-paris.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar